Penilaian Lomba Tata Upacara Bendera Di SMK Muhammadiyah Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 03:00

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri penilaian lomba tata upacara bendera tingkat SMA se Kabupaten Bantul di SMK Muhammadiyah Bambanglipuro Bantul (14/10/2019) pagi. Penilaian lomba dilaksanakan oleh tim penilai gabungan dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul.

Anggota Tim penilai terdiri dari Polres, Kodim, Dikmenof, Dikdas, Kemenag, Kantor Pora dan Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul.

Penilain lomba upacara ini diselengarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul dalam rangka penyaringan  pelaksanaan upacara untuk mengikuti lomba upacara tingkat Kabupaten Bantul.

Lomba upacara ini bukan semata-mata untuk mencari juara, tetapi diharapkan juga sebagai sarana pendidikan wawasan kebangsaan bagi siswa, pendidikan nilai-nilai karakter bangsa dan pencarian data sekolah, karena dalam kriteria penilaian dimasukkan jumlah guru dan siswa serta kelengkapan / atribut nilai-nilai karakter Bangsa.

Kriteria penilaian agar disesuaikan dengan Tata Upacara Sekolah (TUS). Kriteria penilaian meliputi pembina upacara, pengatur upacara, pembawa acara, pemimpin upacara, pembaca  teks UUD 1945, dirigent, pembaca doa, pengibar bendera, kelompok barisan dan arahan pembina upacara.

Pelaksanaan upacara bendera dan penilaian lomba upacara di SMK Bambanglipuro berlangsung dengan lancar dan aman hingga selesai. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB