Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo, Sambangi SD Negeri Bakalan, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Posted by tribratanewsbantul on 10:01

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul, Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi, melaksanakan sambang dan kunjungan di SD Negeri Bakalan, yang beralamat di Bakalan, Pendowoharjo, Sewon Bantul, Kamis, (02/12/2021), siang.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Pendowoharjo melaksanakan koordinasi dengan Kepala sekolah untuk ikut berpartisipasi bersama Polri dalam harkamtibmas dan penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Selain itu juga disampaikan pesan dan himbauan kepada guru orang tua siswa yang sedang menjemput anak untuk selalu waspada terhadap orang tidak dikenal di lingkungan sekolahan antisipasi penculikan dan pengawasan anak usia sekolah SD dari perbuatan persekusi yang meresahkan lingkungan dinas pendidikan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif Polri menjalin sinergi dengan instansi sekolah untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu Wawan Wahyudiyanto S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Bakalan merespon positif dan sangat berterima kasih atas kunjungan dan himbauan yang telah diberikan oleh Bhabinkamtibmas, serta menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri Bakalan dalam proses belajar mengajar dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) dan pertemuan terbatas, serta tetap menerapkan prokes secara ketat.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto S.H., saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif, maka para Bhabinkamtibmas diperintahkan selalu hadir di tengah-tengah warga binaannya dan selalu menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan covid 19 melalui kegiatan sambang desa. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB