Kapolsek Imogiri Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon di Embung Imogiri I

Posted by tribratanewsbantul on 11:28

Kapolsek Imogiri AKP Sumanto SH menghadiri kegiatan penanaman pohon di Embung Imogiri I, Dusun Karangkulon, Wukursari, Imogiri, Bantul, Rabu (1/12/2021) pagi.

Kegiatan penanaman pohon jenis buah-buahan itu diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak dalam rangka Hari Bakti PU ke-76.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak Dr. Dwi Purwanto ST MT, Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo SE, PU ESDM DIY Subarjo M.Sc, Kepala DPU PKP Bantul Ir. Bobot Ariffin Aidin ST MT, Panewu Imogiri Slamet Santosa SIP, Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro SE, Danramil 10 Imogiri Kapten Czi Pangestu, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto SH, Bhsbinkamtibmas Kalurahan Wukirsari dan Babinsa.

Dalam sambutannya Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak, Dr. Dwi Purwanto ST MT mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan agenda rutin yang diprogramkan oleh Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Untuk kegiatan kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Bakti PUPR yang ke-76.

Adapun pohon yang ditanam sebanyak 1000 pohon jenis buah-buahan.

Dikatakan, bahwa penanaman pohon merupakan upaya untuk penyelamatan air, salah satunya dengana mengadakan suatau gerakan yang melibatkan intansi dan stakeholder serta merangkul sejumlah komunitas.

Pihaknya mengajak stakeholder bersama masyarakat dan komunitas untuk merawat bibit tanaman pohon agar natinya bisa bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat itu sendiri. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:28

0 komentar:

CB