Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Bersama Kelompok Tani Lakukan Pengendalian Hama Tikus

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Tikus dianggap sebagai salah satu hama padi yang sangat menggangu bagi para petani. Karena tikus memiliki perkembangbiakan yang cukup cepat, sehingga tikus dapat menyebabkan kegagalan panen. Tikus aktif menyerang tanaman padi pada malam hari dan bersembunyi pada saluran maupun tanggul irigasi.

Salah satu faktor penting budidaya tanaman pertanian yaitu perlunya pengendalian hama tikus untuk meminimalisir risiko gagal panen.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Aipda Gunawan bersama dengan Unit Balai Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman Dinas Pertanian dan Kelompok Tani Harapan Serut dan Kelompok Tani Among Kismo Karangasem melakukan gerakan pengendalian hama tikus guna meminimalisir perkembangbiakan tikus yang mengganggu tanaman.

Kegiatan tersebut dilakukan di Bulak Sawah Dusun Prenggan, Palbapang, Bantul yang dilakukan dengan cara pengasapan dan pembersihan sampah, Minggu (4/9/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh BPP Kapanewon Bantul, DLH Bantul, Kasi Ulu Ulu Kalurahan Palbapang, Kasi Jogoboyo Kalurahan Palbapang, Dukuh Karangasem dan Bamuskal Palbapang. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB