Kanit Samapta Polsek sewon Hadiri Pelantikan KPPS Pemilihan Lurah Bangunharjo 2022

Posted by tribratanewsbantul on 13:12

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) adalah kelompok yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara untuk melaksanakan pemungutan suara di tempat pemungutan suara dan KPPS dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemilihan umum berpedoman pada asas mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, efisien dan aksesibilitas.

Kapolsek Sewon yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kanit Samapta Polsek Sewon Iptu Sumanta menghadiri undangan pelantikan Kelompok Panitia Pemungutan Suara ( KPPS ) pemilihan Lurah Bangunharjo 2022, yang dilangsungkan di pendopo kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu (15/09/2022), malam.

Usai menghadiri undangan tersebut Iptu Sumanta mengatakan sebanyak 350 orang yang dilantik sebagai KPPS dalam pemilihan lurah Bangunharjo kali ini, sedangkan pemilihan atau tahapan pencoblosan akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2022, dengan calon lurah Bangunharjo sebanyak 5 orang, sedangkan untuk jumlah TPS sebanyak 256 TPS.

Kanit Samapta juga menambahkan untuk masa kampanye dari masing masing calon akan di mulai pada tanggal 19 sampai dengan 21 september, dan 3 hari untuk masa tenang dimulai tanggal 22 sampai dengan 24 September 2022.

Sementara itu Panewu Sewon Hartini,S.IP,MM., mengucapkan banyak terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir dalam acara Pelantikan KPPS se Kelurahan Bangunharjo, dan sekaligus meminta kepada Ketua KPPS dan anggota yang menjadi panitia pemungutan suara untuk menjaga netralitas tidak memihak kepada salah satu pasangan calon Lurah manapun. Apabila terdapat suatu permasalahan agar cepat disampaikan supaya bisa segera ditindaklanjuti dan diatasi bersama dan yang terakhir meminta semua pihak agar bekerja secara ikhlas dan sesuai dengan porsinya masing-masing supaya tercipta Pilurah yang sukses dan aman.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di pendopo Kalurahan Bangunharjo dihadiri oleh Kanit Samapta Polsek sewon Iptu Samanta, Panewu Sewon Hartini S.IP,MM., Wadanramil 04/Sewon, Kapten Infantri Sugiharto, Panitia 9 Pilkades Bangunharjo 2022, dan KPPS se Bangunharjo. (Humas Polsek Sewon)    


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:12

0 komentar:

CB