Polisi Sahabat Anak, Polisi Polsek Piyungan Kunjungi SDN 1 Cikal Srimulyo

Posted by tribratanewsbantul on 13:01

Untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok Polisi yang baik dan ramah kepada masyarakat khususnya terhadap anak-anak usia dini, Polsek Piyungan melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (PSA) di Sekolah Dasar, Jumat (16/9/2022).

Kegiatan pengenalan dan pendekatan terhadap anak usia dini tersebut digelar di SDN 1 Cikal Srimulyo Piyungan Bantul.

Dengan materi pengenalan dasar keselamatan berlalu lintas sejak dini serta pencegahan terhadap perilaku bullying di lingkungan sekolah.

Sebagai pemateri, Kanit Binmas Polsek Piyungan Iptu Moh Widayadi Sanani bersama Aipda Retno Indrawati S.Psi menyampaikan himbauan tentang pencegahan bullying serta dampak yang ditimbulkan.

Sementara itu, Kanit Lantas Iptu Giyarto menyampaikanmateri tentang dasar-dasar lalu lintas dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas yang sering kali dijumpai di jalan.

Kegiatan ini sendiri tidak hanya dilakukan dengan memberikan teori semata, namun siswa-siswi diajak untuk bernyanyi dan bermain sambil mengenalkan dasar-dasar lalu lintas.

Harapannya dengan kegiatan tersebut anak-anak usia dini memiliki bekal dan karakter yang patuh serta disiplin baik di sekolah maupun saat berada di lingkungan keluarga atau masyarakat.

Tak kalah penting bahwa anak-anak akan mengenal sosok Polisi yang melindungi, mengayomo dan melayani masyarakat, bukan sebaliknya sebagai sosok Polisi yang menakutkan bagi anak-anak. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:01

0 komentar:

CB