Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tentang Penguatan Masyarakat Stabilitas Kamtibmas di Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 16:10

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian tentang penguatan masyarakat stabilitas kamtibmas bagi pembangunan nasional TA 2022 di Polres Bantul, Selasa (6/9/2022).

Kali ini tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol. FX. Surya Kumara SH MH dengan empat anggota tim yakni Kombes Pol. (Purn.) Dr. Terr Pratiknyo, AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Pembina Dwi Irawati SS, Penda Tegawati A.Md, Penda Nur Teguh Mulyawan SE.

Kedatangan tim Puslitbang Polri disambut langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dan PJU Polres Bantul.

Kegiatan tersebut diikuti jajaran personel Polres Bantul, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kesbangpol, Pokdarkamtibmas, Senkom, FKPM, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Adapun maksud dan tujuan dari penelitian Puslitbang Polri ke kesatuan kewilayahan adalah untuk memperoleh data dan fakta kemudian menganalisis data dan fakta tersebut, serta untuk memperoleh saran dan masukan dari publik terkait dengan Penguatan Peran Pemolisian Masyarakat dalam mewujudkan Stabilitas Kamtibmas bagi Pembangunan Nasional Tahun 2022.

Penelitian dilakukan dengan menggunakan Metode MIx Metod yakni perpaduan antara penelitian kuantitatif, yaitu penelitian dengan menggunakan link survey dan penelitian kualitatif dengan melaksanakan kegiatan GFD dan wawancara mendalam dengan para responden baik dari internal maupun eksternal kepolisian.

Selanjutnya tim Puslitbang mengadakan Focus Group Discussion baik kepada para responden maupun terhadap masing-masing Fungsi Kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta terkait pelayanan kepolisian kepada masyarakat dengan harapan adanya masukan dan saran positif untuk meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat kedepannya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:10

0 komentar:

CB