Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Kalurahan Selopamioro, Polisi dan Relawan Bantu Evakuasi

Posted by Humas Polres Bantul on 17:08

Angin puting beliung terjadi di wilayah Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul hari ini, Selasa (6/12/2022). Kejadian itu bersamaan dengan turunnya hujan.

Berdasarkan informasi, angin kencang itu terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Wilayah Kalurahan Selopamioro yang terkena angin puting beliung yaitu Dusun Kalidadap I, Dusun Kalidadap II, Dusun Srunggo I dan Dusun Srunggo II.

"Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atapnya," kata Kapolsek Imogiri Kompol Suharno saat mengecek di lokasi kejadian bersama Panewu Imogiri dan Dukuh setempat.

Hasil asesmen sementara, puluhan rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut masing-masing di Dusun Srunggo I ada 1 rumah dan Dusun Srunggo II sebanyak 12 rumah. Kemudian Dusun Kalidadap I ada 32 rumah dan Dusun Kalidadap II sebanyak 25 rumah.

Lebih lanjut, Kapolsek Imogiri mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk membantu melakukan evakuasi bersama personel dari Polres Bantul, TNI, BPBD Bantul, Tagana, RAPI, TRC, FPRB dan relawan.

"Saat ini sudah terkondisi dibantu sejumlah relawan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam proses evakuasi ini, termasuk kepada segenap relawan yang sudah bahu membahu menangani dampak kerusakan," ujarnya.

Adapun mengenai kerugian materi akibat musibah ini, ia mengaku belum mengetahui secara detail.

Ditambahkan, selain mengakibatkan puluhan rumah rusak, dampak angin puting beliung ini juga menumbangkan pohon dan memutus jaringan listrik penerangan jalan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:08

0 komentar:

CB