Kanit Binmas Polsek Bantul Dampingi Kegiatan Vaksinasi PMK di Padukuhan Kadirojo dan Serut

Posted by Humas Polres Bantul on 10:04

Kanit Binmas Polsek Bantul Iptu Sukarto melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi dosis 2 PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) terhadap ternak sapi milik warga di Padukuhan Kadirojo dan Pedukuhan Serut, Palbapang, Bantul, Senin (12/12/2022).

Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh petugas dari Puskeswan Jetis. Adapun vaksinasi diberikan terhadap 101 ekor sapi dengan rincian Padukuhan Kadirojo sebanyak 56 ekor dan Padukuhan Serut sebanyak 45 ekor.

Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi SH MAP mengatakan bahwa dengan adanya kasus PMK maka pihaknya bersama instansi terkait mengambil langkah antisipasi dengan melakukan pemantauan secara intensif meliputi kesehatan hewan ternak milik warga di wilayah Kapanewon Bantul. Selain itu, menyampaikan imbauan tentang pentingnya menjaga kebersihan kandang hewan dan lingkungan sekitar.

Menurutnya, melalui pantauan intensif akan diketahui kondisi dan perkembangan kesehatan hewan dengan tujuan untuk mencegah merebaknya PMK.

“Diharpakan warga agar tidak resah, tetap tenang dan melaporkan kepada pihak terkait apabila dijumpai hewan ternaknya ada yang terjangkit PMK. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:04

0 komentar:

CB