Polsek Bantul Berikan Pembinaan Karakter Kepada Siswa Sekolah

Posted by Humas Polres Bantul on 10:59

Untuk membentengi siswa sekolah dari pengaruh negatif serta dampak salah pergaulan, Polsek Bantul memberikan pembinaan karakter di sekolah-sekolah. Salah satumnya di MTs Muhammadiyah Bantul, Rabu (21/12/2022).

Panit Binmas Polsek Bantul Ipda Zaenal Mustaqim selaku narasumber menyampaikan materi tentang kedisiplinan.

Adapun tujuan diberikan pembinaan tersebut agar para siswa mengerti dan mengetahui batasan-batasan dalam bergaul, sehingga tidak mudah terpengaruh atau untuk melakukan hal-hal negatif yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Usia anak-anak yang sangat rentan dan mudah terpengaruh perilaku negatif. Oleh karena itu, melalui pembinaan ini untuk menumbuhkan sikap disiplin siswa dan mencegah dari hal-hak yang negatif," ujarnya.

Menurut Ipda Zaenal Mustaqim, pengaruh negatif bisa timbul dari berbagai hal, baik dari media sosial, pergaulan bebas maupun akibat minimnya pendidikan agama yang dimiliki.

Pada kesempatan itu Ipda Zaenal Mustaqim juga menekankan untuk senantiasa melaksanakan kewajiban sebagai pelajar, disiplin di sekolah dan di rumah, patuh terhadap aturan yang berlaku, serta bertanggung jawab. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:59

0 komentar:

CB