Gladi Bersih Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72 Kec Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 13:45

Senin tanggal 14 Agustus 2017 pukul 09.00 wib di Lapangan Desa Potorono Banguntapan Bantul berlangsung gladi upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 72 tingkat kecamatan Banguntapan Bantul. Gladi dipimpin langsung Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH beserta anggotanya bersama Camat Banguntapan Drs. Fatoni beserta stafnya. Nampak pula lurah desa potorono berikut perangkatnya.

Gladi untuk cek dan ricek kesiapan petugas upacara dalam memperingati HUT kemerdekaan RI Ke 72. Semua unsur yang terlibat dalam persiapan upacara HUT kemerdekaan RI tingkat kecamatan Banguntapan mengikuti gladi.

Setelah pelaksanaan gladi, Kapolsek Banguntapan evaluasi pelaksanaan gladi. Semua petugas sudah siap dan tahu apa tugas dan peran masing-masing. Lanjut paskibra gerakan sudah mantap agar dipertahankan seperti itu karena besok saat pelaksanaan dilihat banyak orang.

Tidak lupa kapolsek menambahkan, angin yang berhembus di Lapangan Potorono cukup kencang, maka dari itu perlu diajarkan khususnya paskibra jika saat pengibaran bendera talinya putus. Atau sebaliknya saat penurunan bendera talinya macet atau bendera melilit (Nggubet = jawa) tiang bendera langkah apa yang harus diambil petugas pengibar bendera, agar pelatih paskibra perhitungkan melihat cuaca yang ada di lokasi upacara.

Prioritas pada saat pengibaran bendera semua aktifitas dihentikan termasuk arus lalin agar dialihkan atau dihentikan sampai selesainya pengibaran bendera, tunjuk petugas menutup jalur selama pengibaran/penurunan bendera. Gladi selesai pukul 12.00 wib berjalan aman lancar dan tertib. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:45

0 komentar:

CB