Malam Puncak Peringatan HUT RI Ke 72 Tingkat Kecamatan Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 09:34

Bertempat di Balai Desa Bangunharjo, Sewon, Bantul telah berlangsung kegiatan Gebyar HUT RI  ke 72 yang merupakan puncak rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 tingkat kecamatan Sewon, Jumat (25/08/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sewon Drs Danang Erwanto Msi, Kapolsek Sewon Kompol Subadi, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos, anggota DPRD Kab Bantul fraksi Gerindra,  Muspika Kecamatan Sewon, Kepala Puskesmas Sewon I dan II, Lurah Desa se Kecamatan Sewon, Pamong, Dukuh, tokoh masyarakat se Desa Bangunharjo.

Dalam sambutanya ketua panitia Sayono menyampaikan bahwa kegaiatan malam ini merupakan puncak kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 tingkat kecamatan Sewon di mana telah di awali dengan berbagai macam kegiatan lomba yang diikuti oleh Instansi, Sekolah, Karang Taruna, Warga masyarakat dan pelaksanaan upacara bendera memperingati detik detik proklamasi yang di laksanakan di lapangan Semail Bangunharjo Sewon Bantul. Malam gelar budaya ini juga akan di tampilkan ketoprak yang di perankan oleh pejabat instansi di kecamatan Sewon dengan lakon Seh Sewu Dumadine Kecamatan Sewon.

Sementara itu sambutan Camat Sewon Drs Danang Erwanto Msi menyampaikan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 di kecamatan Sewon berjalan dengan meriah, ini terbukti dengan begitu antusiasnya warga masyarakat Sewon mengikuti di setiap kegiatan, bukan itu saja potensi budaya yang masih kental di masyarakat Sewon, terbukti malam ini banyak warga menyaksikan pagelaran ketoprak Mataram yang sangat istimewa di mana tokoh tokoh dalam ketoprak di perankan oleh pejabat di lingkungan instansi pemerintah di Kecamatan Sewon seperti Bapak Kapolsek Sewon, Danramil, Camat Sewon, Kepala Urusan Agama kecamatan Sewon, Kepala UPT Kepala Puskesmas sewon I dan II, lurah dan dukuh yang masing masing berperan sebagai demang dalam ketoprak mataram tersebut.

Giat yang di mulai pukul 20.00 wib dan berakhir 24.00 wib di saksikan kurang lebih 700 tamu undangan dan warga mayarakat. Sebelum kegitan berakhir di laksanakan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

Selama kegiatan berlangsung Personil Polsek Sewon Melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:34

0 komentar:

CB