Kapolsek Sanden Hadiri Pagelaran Wayang Kulit

Posted by tribratanewsbantul on 12:47

Dusun Tegalrejo, Sanden, Bantul melaksanakan giat merti dusun dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Kamis (24/8/2017) pukul 21.00 Wib. Pagelaran wayang kulit bersama dalang Ki Seno Nugroho mengambil lakon "Wahyu Jati Waseso".

Merti Dusun dihadiri Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE beserta Pamong Desa dan warga masyarakat sekitar.

Kegiatan pagelaran wayang kulit diselenggarakan dalam rangka merti dusun Tegalrejo Srigading, Sanden dengan lakon Wahyu Jati Waseso.

Yono, ketua panitia kegiatan mengatakan, merti dusun yang dilaksanakan merupakan wujud syukur masyarakat atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Selain itu, juga sebagai wujud kepedulian masyarakat kepada adat budaya luhur jawa yaitu wayang. Semoga dengan merti dusun, warga masyarakat mendapatkan nikmat yang lebih baik lagi dan tercipta masyarakat yang aman, nyaman dan sejahtera, harapnya.

Lurah Desa Srigading, memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Dusun Tegalrejo yang telah nguri-uri budaya dengan melaksanakan pagelaran wayang kulit dalam rangka merti dusun. Hal ini mencerminkan masyarakat masih menjunjung tinggi adat budaya luhur jawa dan merupakan wujud nyata pelestarian budaya, katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sanden AKP Riwanta berharap, kegiatan merti dusun dapat mempererat silaturahmi antar warga Dusun Tegalrejo, memupuk jiwa gotong royong dan kebersamaan, serta tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan hingga giat berakhir pukul 04.00 Wib berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:47

0 komentar:

CB