Pengawalan Rombongan Anak Yatim Piatu Kasihan Menuju Ke Rumah Dinas Bupati Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:07

Pendampingan anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu Kabupaten Bantul tahun 2017 untuk Kecamatan Kasihan dalam bentuk santunan bertempat di rumah Dinas Bupati Bantul, (25/8). Acara ini diselenggarakan dalam rangka pendampingan dan pemberian santunan anak yatim se - Kabupaten Bantul.

Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu Kecamatan Kasihan yang mendapat pendampingan sebanyak 400 orang dari Desa Ngestiharjo, Desa Tamantirto, Desa Bangunjiwo dan Desa Tirtonirmolo. Pendampingan dalam bentuk santunan dilakukan bergantian dengan anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu Kecamatan lainnya di Kabupaten Bantul.

Sementara Sambutan Bupati Bantul yang dibacakan Drs. Supriyanto, MM selaku Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan mengatakan, anak - anak sekalian bahwa program seperti ini sebetulnya sejak dulu sudah dilaksanakan, dan alhamdulilah berkat dari pelaksanaan berjalan dengan lancar bahkan pesertanya sudah melipat 4 kali.

Ada beberapa pesan Bupati, Untuk anak-anakku prinsip anak-anakku yang sekarang menjadi anak tugasnya selalu belajar, harus mempunyai karakter yang disiplin jujur dan terbuka dan hormat kepada guru, hormat kepada pendamping, hormat kepada temannya dan salalu menambah wawasan, isilah masa kanak-kanak dengan kegiatan yang baik dan memberikan contoh yang positif, serta bisa menjaga lingkungan yang harus dijaga sebaik baiknya. Disisi lain oleh para pendamping juga harus selalu memperlakukan secara halus dan mendidiknya secara norma-norma agama dan sosial agar menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha serta bisa mengharumkan nama bangsa.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kasihan melaksanakan pengawalan dan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB