Pengamanan Merti Dusun Dagan Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 09:42

Bhabinkamtibmas desa Timbulharjo, Sewon Bantul Aiptu Ibnu Wakhid, SH. bersama unit Patroli Sabhara Polsek Sewon melaksanakan pengamananan dan pengawalan kegiatan Merti dusun pedukuhan Dagan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Minggu, 26/08/2017

Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 wib sampai dengan 15.15 wib di awali pawai bregodo dengan membawa delapan buah gunungan hasil bumi yang di lepas secara simbolis oleh Lurah desa Timbulharjo Drs. Kandar dengan pengawalan patroli Sabhara Polsek Sewon iring iringan menyusuri jalan peduluhan Dagan sejauh kurang lebih 2 km.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Desa Timbulharjo Drs. Kandar, Dukuh pedukuhan Dagan Kismiyanto, muspika kecamatan Sewon tokoh masyarakat, tokoh agama.

Sesampainya ditempat acara di laksanakan serah terima gunungan yang berjumlah 8 dari warga kepada aparat pemerintah Desa yang di wakili oleh dukuh Dagan. Setelah di terima selanjutnya pihak pemerintah Desa menyerahkan kembali ke warga untuk di bagikan sebagai simbul kemakmuran, guyup rukun serta persatuan dan kesatuan warga masyarakat pedukuhan Dagan.

Sementara itu sambutan Lurah Desa Timbulharjo Drs Kandar menyampaikan mewakili pemerintah Desa Timbulharjo mengapresiasi setinggi tingginya kegiatan merti dusun yang rutin dilaksanakan setiap tahunya dan terhitung sudah 4 kali, ini merupakan bukti bahwa warga masyarakat pedukuhan Dagan merupakan masyarakat yang memiliki semangat gotong royong, masyarakat yang guyup rukun, masyarakat yang maju dan mampu karena belum tentu setiap dusun mampu melaksanakan. Selesai sambutan kegiatan di lanjutkan perebutan gunungan dan ramah tamah. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB