Program Penanggulangan AIDS Di Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 07:03

Kapolsek Kretek Kompol Salim menghadiri rapat koordinasi program Dusun Sadar Penanggulangan HIV AIDS (SUNDA KELAPA) di balai Rt 007, Mancingan XI Parangtritis, Kretek, Bantul, Jum'at (25/08/2017) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Sunda Kelapa diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kab. Bantul dan puskesmas Kretek dan dihadiri oleh Camat Kretek Harso Wibowo SH.MSI, Danramil Kapten Inf. Wardani, Kepala KUA Drs Suryadi, Bhabinkamtibmas Aiptu Sukarso, Dukuh Mancingan Hendri Sarwoko Spd, toga, tomas dan karangtaruna dusun Macingan, Parangtritis, Kretek.

dr Yohanes dari Pukesamas Kretek sebagai narasumber menyampaikan ucapan terimaksih kepada hadirin karena telah menyempatkan waktu hadir dalam acara ini dengan harapan bisa membantu program pemerintah dalam penanggulangan HIV AIDS seperi pemasangan sepanduk ditempat strategis, dan memasang plifet di tempat penginapan, karaoke, kantor pemerintahan, yang ada diwilayah Kec. Kretek.

Lebih lanjut dr Yohanes mengatakan bahwa Parangtritis merupakan tempat wisata yang tidak lepas dengan adanya pergaulan bebas, hal tersebut tentunya sangat mudah dalam penularan HIV AIDS, untuk itu diharapkan kerja sama kepada semua pihak dalam menanggulanginya.

Sedangkan tujuan diadakannya kegiatan ini memberikan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan tentang HIV AIDS, cara bersikap dan mengurangi penderita.

Disamping itu masyarakat jangan takut terhadap penderita HIV AIDS dan jangan dikucilkan, akan tetapi kita harus bisa mensikapi.

Sedangkan Kapolsek Kretek Kompol Salim beserta Camat Kretek secara umum menyampaikan pemberian apresiaisi kepada progran dinas kesehatan karena telah melaksanakan program Sunda Kelapa, sehingga bisa menurunkan angka penyandang Hiv Aids, apa lagi disini merupakan tempat wisata yang sangat potensi dalam  perkembang biaknya, sehingga paling tidak bisa meminimalisir tentang perkembangan penyakit ini,

Dan untuk wilayah kita merupakan tempat wisata yang berjalan 24 jam, dengan ini marilah kita meminimalisir dan bisa menciptakan situasi kamtibmas dan wisatawan di Parangtritis yang nyaman dan tentram, pungkasnya (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:03

0 komentar:

CB