Imunisasi Measles Rubella Di Sekolah SD Jejeran

Posted by tribratanewsbantul on 13:23

Petugas Polsek Pleret yakni Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan bersama Babinsa Koramil 07 Pleret Serka Mahkardiono mendampingi petugas Puskesmas Pleret saat memberikan imunisasi Measles Rubella (MR) di sekolah SD Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Kamis (3/8/2017) pagi.

Sebanyak 652 siswa SD Jejeran dari kelas I hingga kelas VI diberikan vaksin MR oleh petugas Puskesmas Pleret. Pelaksanaan Imunisasi MR dengan sasaran anak sekolah dimulai dari tanggal 1 sampai 30 Agustus 2017 untuk fase awal, fase berikutnya pada bulan September 2017. Untuk hari pertama dengan target anak TK selanjutnya SD dan SMP.

Petugas Puskesmas Pleret Sutarni Djufri, S.Si.T, MMR yang turut dalam pelaksanaan imunisasi tersebut mengatakan bahwa imunisasi yang dilakukan terhadap siswa adalah jenis imunisasi dengan vaksin MR. Imunisasi tersebut untuk mencegah penyakit campak dan rubella. Dimana penyakit tersebut sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian.

Secara terpisah Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH mengatakan dalam rangka mendukung program pemerintah pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas untuk ikut mensosialisasikan imunisasi terhadap warga di desa binaannya dengan mengikuti kegiatan imunisasi di sejumlah sekolah bersama tim medis dari Puskesmas Pleret. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:23

0 komentar:

CB