Pengamanan Pagelaran Wayang Di Dusun Senowo Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 17:50

Jumat, 4 Agustus 2017 pukul 21.00 wib personil Polsek Sedayu mengamankan pagelaran wayang kulit semala suntuk di Dusun Senowo Argorejo Sedayu Bantul dalam rangka merti dusun.

Adapun dalangnya yaitu Seno Nugroho dengan lakon "Semar Bangun Puro Kencono" dengan bintang tamu Waluyo dan Niken. Hadir dalam acara adalah Dinas kebudayaan Bantul bapak Gunawan Budi Saroso,SH, M.Hum, Anghota DPRD Kab Bantul komisi D bapak Drs.Timbul Harjono, Camat Sedayu Drs. Fauzan Muarifin, Danramil Kapten Inf Kusmin, Kapolsek Sedayu diwakili Iptu Boidi, Pak lurah Argorejo bapak Ngadimin, Dukuh sekelurahan Argorejo dan tamu undangan serta ratusan warga.

Sambutan dari dinas kebudayaan antara lain terselenggaranya wayang ini bukan semata dari dinas kabupaten Bantul namun karena ada dukungan dari Bupati dan di sengkuyung oleh DRP Komisi D Bapak Drs. Rimbul Harjono, sehingga banyak yang menyelenggarakan Pagelaran wayang kulit ini, dan pada umumnya penonton membludak.

Wayang kulit merupakan kebudayaan lokal yang harus dilestarikan karena dalam wayang menggambarkan perilaku yang banyak tuntunan dan nasehat, dan dari sini  penonton bisa mengambil hikmahnya.

Penyerahan wayang dilakukan oleh Drs. Timbul Harjono kepada Kidalang Seno Harsono sebagai tanda pagelaran segera dimulai. (Sihumas Plsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:50

0 komentar:

CB