Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Krebet Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 12:42

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri pagelaran wayang kulit Dalam rangka merti dusun di lapangan Bola Voli Tingkir Dusun Krebet RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu (20/8/2017) jam 20.00 Wib.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. mewakili panitia menyampaikan ucapan selamat datang dan uacapan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya acara Merti Dusun Krebet ini.

Kegiatan Merti Dusun telah berlangsung dari tanggal 5 hingga saat ini, yang disi dengan turnamen Voli antar Dusun di Sendangsari. Tidak ketinggalan pentas seni Budaya, Jathilan, Tari, kirab gunungan, kembul dungo pujho basuki, pengajian, perlombaan, Kethoprak, karawitan dan puncak acara berupa pagelaran Wayang kulit.

Semoga dengan kegiatan Merti Dusun dan kesenian ini dapat membantu predikat Desa Sendangsari menjadi Desa Budaya yang saat ini masih berupa rintisan Desa Budaya", pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd., M.M. mewakili Pemerintah Kec. Pajangan, Koramil 18/Pajangan Pajangan dab tamu undangan.

Mengawali dimulainya pagelaran dilakukan penyerahan tokoh Wayang Krisna oleh DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi.  Kepada Ki Dalang Bambang Sri Lungi (Bambang Wiji Nugroho) dari Kunden Sendangsari Pajangan.

Dalang Ki Bambang Wiji Nugroho melakonkan "Begawan Kilat Buwono" dengan bintang tamu Waluyo dari Gunung Kidul. Pagelaran diiringi kelompok karawitan New Condo Birowo dengan Sinden Era Wati, Lilik Pudjiwati, Mufta Hapsari, Tatin, Mamik, Triamin dan Sumi.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan dibantu Koramil dan Linmas melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:42

0 komentar:

CB