Polsek Pleret Serahkan Bayi Temuan Ke Dinsos Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:35

Terkait penemuan bayi perempuan pada Senin malam kemarin (7/8/2017), Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menyerahkan bayi tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Selasa (8/8/2017) sore. Serah terima tersebut dilakukan di Panti Asuhan Bayi dan Anak Balita Yayasan Gotong Royong dusun Jaranan, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Sebelumnya bayi tersebut ditemukan oleh Asrofi (43) di halaman rumahnya yakni di dusun Kerto, Pleret, Pleret, Bantul itu oleh petugas Polsek Pleret dititipkan dan dirawat di Klinik Kedaton, Pleret untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Setelah kondisinya stabil sesuai aturan yang ada kemudian diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bantul. "Kami serahkan ke Dinsos untuk penanganan lebih lanjut", ujar Kapolsek Pleret.

Sementara itu Kepala Dinsos Bantul Drs. Eddy Susanto menjelaskan bayi tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada pihak Panti Asuhan Bayi dan Anak Balita Yayasan Gotong Royong yang khusus menangani bayi maupun anak terlantar. Panti ini merupakan rujukan pemerintah Kabupaten Bantul dan sudah dilengkapi dengan peralatan khusus untuk bayi.

Setelah kelengkapan administrasi terpenuhi kemudian secara simbolis dilakukan penyerahan dari Polsek Pleret kepada Dinas Sosial Bantul. Selanjutnya oleh Dinas Sosial Bantul, bayi tersebut diserahkan kepada Panti Asuhan Bayi dan Anak Balita Yayasan Gotong Royong.

Turut dalam proses serah terima tersebut antara lain Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Kepala Dinas Sosial Kab. Bantul Drs. Eddy Santoso beserta stafnya, Klinik Kedaton Ibu Endang, Ketua Yayasan Panti Asuhan Gotong Royong Bapak Cipto Sudarmo, Kanit Reskrim Polsek Pleret Aiptu Sarjono beserta anggotanya dan Bhbainkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq.

Usai serah terima tersebut Kapolsek Pleret berpesan kepada pihak Panti Asuhan agar bayi tersebut dirawat dengan sebaik-baiknya dan semoga menjadi anak yang sholikhah, Amiin. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:35

0 komentar:

CB