Polsek Sewon Amankan Peresmian Masjid Nurul Huda Di Dusun Ngoto

Posted by tribratanewsbantul on 09:57

Unit Sabhara Polsek Sewon bersama Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi, melaksanakan pengamanan giat Pengajian Akbar dalam rangka Peresmian Masjid Nurul Huda di Dusun Ngoto RT 05 Bangunharjo Sewon Bantul, Selasa (08/08/2017) malam.

Hadir dalam kegiatan Pengajian Akbar tersebut Enggar Suryo Jatmiko, SE  Anggota DPRD Kab. Bantul dari Fraksi Gerindra, Muspika Kecamatan Sewon, Yuni Ari Wibowo, S. Sos Lurah Desa Bangunharjo, KH. Hasan Asyhari dari Segoroyoso Pleret yang sekaligus sebagai pembicara, Carik Desa Bangunharjo Baron Nurcahyo, Kadus Ngoto Rahmat Ari Nugroho, Tokoh Agama Drs Misbah Khusurul, SIP,  Takmir Masjid Firdaus Ngoto Ustadz Salludin, Ketua takmir Masjid Nurul Huda H. Umarrudin Masdar, S.Ag dan dihadiri kurang lebih 200 jamaah.

Ketua Panitia Peresmian Masjid Nurul Huda Bpk Sutrisno Aji dalam laporannya mengungkapkan pembangunan Masjid Nurul Huda ini mendapatkan bantuan sebesar Rp 150 juta dari dana aspirasi hasil pengajuan proposal yang digalang oleh Enggar Suryo Jatmiko, SE.

Dan dalam pembangunan masjid menghabiskan anggaran Rp 550 juta yang berasal dari dana donatur dan swadaya masyarakat. Sedangkan untuk pembangunannya memakan waktu empat bulan lebih. “Semoga dengan selesainya pembangunan masjid dapat dipergunakan sebagai mestinya,” pungkasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Lurah Desa Bangunharjo yang diserahkan kepada Ketua takmir Masjid Nurul Huda H. Umarrudin Masdar, S.Ag.

Sementara itu, dalam tausiyahnya KH. Hasan Asyari menyampaikan manusia sebagai mahkluk ciptaan Allah harus bisa mengintrospeksi diri sendiri apabila mempunyai suatu masalah. Selesaikan dengan akal sehat dengan didasari iman dan takwa kepada Allah SWT.

KH. Hasan Asyari juga berpesan untuk berhati-hati dan tidak mudah terpengaruh dengan ajaran-ajaran sesat dengan berpegang teguh dengan Al Qur'an. Karena menurutnya Al Qur'an adalah pedoman hidup umat Islam sehingga mutlak untuk dipelajari.

“Kepada warga Dusun Ngoto saya berpesan, agar masjid yang sudah jadi ini bisa dipergunakan untuk ibadah sholat berjamaah baik ibadah sholat 5 waktu maupun untuk kegiatan ibadah lainnya dan masjid yang baru ini harus dirawat dengan baik,” tandasnya. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:57

0 komentar:

CB