Polwan Harus Gunakan Medsos Dengan Bijak

Posted by tribratanewsbantul on 07:14

Dimanapun berada, Polisi Wanita (Polwan) harus mampu mencerminkan sikap dan tampang  Polwan yang baik. Serta menghindari hal-hal yang sekiranya dapat menurunkan harkat dan martabat sebagai seorang Polwan. Termasuk harus menjunjung tinggi hirarki yang ada.

Hal tersebut disampaikan oleh Gadik Madya 5 SPN Polda DIY AKBP Pipit Pitasari SH selaku senior Polwan saat memberikan arahan kepada anggota Polwan Polres Bantul, Rabu (23/8/2017) bertempat di aula Polres Bantul. Kunjungannya bersama senior Polwan Polda DIY lainnya ke Polres Bantul adalah untuk melaksanakan Gaktiblin dalam rangka HUT Polwan ke-69 tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Pipit juga meminta para Polwan Polres Bantul bijak dalam menggunakan media sosial. Ia memerintahkan agar Polwan menggunakan media sosial digunakan sebaik-baiknya untuk hal yang bersifat positif. Termasuk jangan mengupload foto pribadi yang menampilkan kecantikan dan kemolekan.

“Masih banyak ditemukan Polwan yang memposting sesuatu yang kurang pas di media sosial. Untuk itu, gunakan media sosial dengan bijak,” tegasnya.

Dalam berpakaian, Polwan juga diminta menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Mengingat Polwan merupakan etalase Polri. Selain itu, Polwan juga harus bisa menerapkan hidup sederhana, jangan berpenampilan glamour karena hal tersebut akan berdampak negatif baik untuk diri sendiri, keluarga dan institusi Polri.

“Bersainglah secara positif sesama rekan dan jalin hubungan yang humanis dengan Wanita TNI,” pungkasnya.

Sebelumnya, didampingi Wakil Pakor Polwan Polres Bantul AKP Leonisya Sagita SIK dan Kasi Propam Polres Bantul, Iptu Sutarto, SH, para senior Polwan Polda DIY juga melakukan pemeriksaan sikap tampang anggota Polwan Polres Bantul. Selain sikap tampang, kelengkapan surat-surat identitas diri seperti KTP, KTA, SIM dan STNK juga diperiksa. Dalam pemeriksaan kali ini, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan Polwan Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:14

0 komentar:

CB