Hujan Deras Akhir Minggu Ini Akibatkan Tanah Longsor Di Desa Jatimulya

Posted by tribratanewsbantul on 08:32

Hujan deras yang terjadi akhir minggu ini mengakibatkan tanah longsor di desa Jatimulya Dlingo Bantul. Rabu 16 Januari 2019.

Bhabinkamtibmas desa Jatimulyo  Aipda Rubiyanto mendatangi lokasi tanah longsor di dusun Tegallawas Rt 04, desa Jatimulyo yang terjadi pada hari Minggu tanggal 13 Januari 2019. Yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan umum jurusan Jatimulyo menuju kearah Patuk. Tidak ada korban jiwa maupun korban materi dalam kejadian itu.

Sedangkan kejadian tanah longsor yang ke 2 terjadi pada hari Rabu tanggal 16 Januari 2019 sekitar jam 08 00 wib di dusun Maladan  Rt 01 desa Jatimulyo, kecamatan Dlingo menimpa dinding  rumah bagian  belakang milik saudara Damiri dan ibu Sumilah.

Kejadian tanah longsor ini disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi. Dan apabila terjadi hujan di perkirakan akan terjadi longsor kembali, karena masih terdapat rekahan tanah dilokasi tanah longsor tersebut.

Dengan adanya rekahan  tanah ini bhabinkamtibmas desa Jatimulyo menghimbau kepada warga sekitar lokasi tanah longsor untuk lebih berhati hati dan waspada terhadap lingkungannya.

Selain itu bhabinkamtibmas juga melaksanakan penanggulangan bencana tanah longsor bersama sama dengan warga sekitar dan KSB desa Jatimulyo BkTP desa Jatimulyo serta tagana membersihkan tanah longsor yang menutup akses  jalan umum.

Dengan kesigapan warga dan bhabinkamtibmas  akses jalan yang tertutup material tanah longsor dapat diatasi dan jalan bisa di lalui kembali oleh kendaraan umum. (Humas polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:32

0 komentar:

CB