Bhabinkamtibmas Tamantirto Mendatangi Orang Depresi Di Dusun Kembaran

Posted by tribratanewsbantul on 07:23

Bhabinkamtibmas DesaTamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH bersama Pamong desa menangani Orang Depresi di rumah bapak Sukir kembaran Rt 05, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis  (21/02/ 2020) pukul 11.30 wib.

Adapun orang depresi tersebut adalah  bapak Yono yang kecewa dan mumet dengan keluarganya sehingga ia mengamuk dan memukul Ibu musinah  istri Yudi dengan kayu. Akibatnya korban menderita luka pada pergelangan tangan bengak dan lengan memar. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Kasihan 1 Bangunjiwo untuk perawatan lebih lanjut.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas DesaTamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH melakukan pendekatan dan pembinaan terhadap bapak Yono yang lagi depresi tersebut. Ia dibujuk dan diajak curhat untuk mengeluarkan unek uneknya agar bisa lega hatinya. Setelah agak tenang kemudian ia diajak dialog untuk membantu menyelesaikan masalah keluarganya.

Selesai mediasi, Bhabinkamtibmas DesaTamantirto berpesan pada pak dukuh, pak RT dan pihak keluarga, agar bersikap santun dan hati-hati pada pak Yono agar tidak mudah marah, sewaktu-waktu diperlukan kami siap membantu, ucapnya.

Setelah situasi kondusif dan aman kemudian Bhabinkamtibmas meninggalkan tempat untuk melakukan pekerjaan lainya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:23

0 komentar:

CB