Kanit Lantas Polsek Sedayu Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SMKN 1 Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 10:52

Kanit lantas Polsek Sedayu Iptu Sarijan didampinhi Agus Muslim menjadi pembina upacara bendera di SMKN 1 Sedayu, Bantul, Senin, 10 Februari 2020 pikul 07.00 Wib.

Upacara ini dalam rangka Police Goes to School untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan tertib laulintas. Selesai upacara acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan ini merupakan program kepolisian yang bertujuan positif guna mengantisipasi kenakalan remaja, khususnya kalangan pelajar. Selain itu juga untuk meningkatkan tertib lalulintas dikalangan pelajar.

Dalam sambutanya, Kanit lantas Polsek Sedayu Iptu Sarijan menyampaikan bahwa Polda DIY khususnya Polres Bantul akan melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalulintas kasat mata. Seperti menindak plat kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan ketentuan, knalpot blombongan, tidak menggunakan helm, spion tidak standart  dan lain lain.

Hendaknya dalam berlalulintas bersikaplah sopan santun, tidak ugal ugalan patuhi rambu lalulintas utamakan keselamatan diri dan orang lain.

Selain itu, Iptu Sarijan menekankan kepada siswa SMKN Sedayu untuk tidak menjadi pelaku maupun korban kejahatan jalanan. Pandailah dalam memilih teman sehingga tidak tersesat dalam pergaulan bebas. Dan taatilah agama, orangtua dan guru sertta rajinlah dalam belajar sehingga mudah mencapai cita citas kalian.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan acuan oleh pelajar/remaja untuk melangkah dan dalam melakukan hal-hal yang positif tidak melanggar aturan/hukum. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:52

0 komentar:

CB