Kapolsek Pajangan Hadiri Pra Musrenbang Kecamatan Pajangan Tahun 2021

Posted by tribratanewsbantul on 13:48

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP menghadiri Pra Musrenbang Kecamatan  Pajangan Tahun 2021 bertempat di pendopo Kecamatan Pajangan, Kamis (6/2/2020) jam 09.00 WIB.

Hadir pula dalam pra musrenbang ini  Ketua KOMISI A DPRD DIY Bapak Joko Purnomo SE MM,  DPRD Bantul Bapak Anton Wahono  S.Sos, DPRD Bantul dari Fraksi PAN Bapak Sadji S.Pd., DPRD Bantul Bapak Agus Salim, Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto, Lurah se Kecamatan Pajangan, Pamong Desa/Kaur perencanaan Desa se kecamatan Pajangan, OPD Kabupaten Bantul, Danramil Pajangan Kapten Sarmin , serta tamu undangan lebih kurang 30 orang.

Dalam sambutannya Bapak Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto pertama tiada hentinya kita panjatkan syukur kepada Alloh SWT atas segala limpahan rohmatnya sehingga pada pagi siang ini Kecamatan Pajangan dapat menyelenggarakan pra Musrenbang tahun 2021.  Pra Musrenbang ini diselenggarakan dengan harapan semoga dapat menyusun perencanaan pembangunan tahun 2021 di wilayah Pajangan, sehingga ending yang kita harapkan dapat menambah kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan.

Selanjutnya Bapak Sadji Komisi A DPRD Kabupaten Bantul memberikan pengarahan agar semua pihak dapat bekerja dengan cermat, teliti, dan optimal guna menyusun rencana pembangunan yang mantap dan tertata. Ini semua dengan tujuan kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan dengan nyata. Contoh LPJU penerangan jalan umum anggaran yang telah diajukan se Kabupaten Bantul hanya 450 titik. Ada 6 item yang menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Bantul untuk menurunkan angka kemiskinan dengan harapan mencapai 10 Prosen, diantaranya adalah  Pemberdayaan masyarakat yang meliputi pelatihan, Terkait infra struktur yang akan dimaksimalkan dengan program padat karya, Pemberdayaan ekonomi baik tempat kiliner, tempat wisata maupun lainnnya.

DPRD DIY Bapak Joko Purnomo SE MM menyampaikan bahwa kami dari DPRD DIY mendukung sepenuhnya apa yang menjadi prioritas pembangunan khususnya di kecamatan Pajangan. ada beberapa master plan khususnya pariwisata  yang akan didukung dari dana reses DPR-RI untuk memajukan destinasi wisata khususnya di wilayah Pajangan.

Selanjutnya acara inti pra mustenbang dipandu oleh Sekcam Pajangan Bapak Muji Sungkono SE , dengan disertai pembahasan yang cukup ada tarik-ulur mebgingat keterbatasan anggaran.  Hngga selesai acara pukul 12.00 WIB  berjalan lancar. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:48

0 komentar:

CB