Panit Lantas Menjadi Pembina Upacara di SMP Muhammadiyah Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 10:30

Guna menanamkan disiplin sejak dini serta mematuhi peraturan lalu lintas, Panit Lantas Polsek Kasihan Iptu Sumarjono menjadi pembina upacara di SMP Muhammadiyah Kasihan tempat Pekarangan Warga Dusun Senggotan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Senin (03/02/2020) pukul 07.00 Wib.

Kegiatan upacara bendera diikuti oleh Kepala Sekolah SMP Muh Kasihan bapak  Muhammad Rifai, S. Ag. M.Si, Dewan Guru, Staff, dan Siswa Siswi SMP Muh Kasihan Kls VII, VIII dan IX jumlah sekira 395 anak.

Pada kesempatan pembina upacara Iptu Sumarjono memberikan imbauan kepada siswa siswi untuk Sopan Santun kepada orang tua, Guru maupun Sopan Santun di jalan raya, menghindari sekecil mungkin pelanggaran berkaitan kenakalan remaja/Klitih, Taati  aturan-aturan yang berlaku, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Selain itu juga Panit Lantas mengajak para murid agar menjauhi Rokok, Miras, narkoba, serta siswa dilarang menggunakan Sepeda motor karena belum cukup umur, belum mempunyai SIM.

"Para pelajar harus menyadari bahwa dirinya adalah sebagai tonggak penerus bangsa di masa mendatang, dengan tantangan yang lebih berat dan penuh dinamika seiring perkembangan globalisasi dunia," pesana Panit Lantas.

Kepala Sekolah SMP Muh Kasihan bapak  Muhammad Rifai, S.Ag. M.Si,  mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Panit Lantas Kasihan yang selama ini telah melakukan kerjasama yang baik dengan pihak sekolah.

Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH ditempat terpisah menjelaskan bahwa kegiatan menjadi pembina upacara merupakan kegiatan Police Go To School.

"Ini merupakan Program Promoter Kapolri, yang tujuannya memberikan edukasi kamtibmas bagi siswa-siswi tingkat SMP," ungkap Kapolsek. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:30

0 komentar:

CB