Pengamanan Penutupan Kegiatan Coast To Coast Night Trail Ultra 2020 Ke 6

Posted by tribratanewsbantul on 09:25

Bertempat di pantai Depok Parangtritis, Kretek, Bantul telah dilakasanakan penutupan kegiatan Coast to Coast Night Trail Ultra 2020 ke 6 yang diselenggarakan selama 2 hari dengan 5 kategori yaitu 100 km, 70 km, 50 km, 25 km, dan 13 km. Minggu,16/02/2020.

Kegiatan ini diselengarakan oleh Trail Raner Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul,  sebagai ketua panitia Roostiyan Gamananda.

Coast to coast night trail ultra 2020 ke-6 dikuti sebanyak 21 negara  dengan jumlah peserta yang teresgristrasi terakhir yaitu 1100 peserta (termasuk peserta WNA yang terregistrasi terakhir sebanyak 83 orang, namun yang mengikuti kegiatan sebanyak 80 orang).

Hadir dalam kegiatan tersebut Tenaga ahli Kemenpar RI Tasbir, Asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan Kabupaten Bantul Bambang Guritno, Asisten 3 bidang Sumber daya dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Bantul Pulung Haryadi, Kepala Bidang pemasaran Dispar Kabupaten Bantul Nyoman Yuduriyani, Sekertaris Dispar Kabupaten Bantul Ani, mewakili Dispar DIY Marlina, kepala desa parangtritis Topo, ketua panitia Roostiyan Gamananda serta disaksikan ratusan pengunjung pantai Depok.

Mewakili Bupati Bantul Asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan Bambang Guritno dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan tamu undangan.  Kepada panitia agar kegiatan serupa bisa berkelanjutan di tahun mendatang.

Lebih lanjut disampaikan pemda Bantul memberikan penilaian positif atas kegiatan ini, karena dapat memberikan dampak yang baik, yaitu bisa meningkatkan PAD dari sektor pariwisata. Dan juga memberikan manfaat untuk mengenalkan Parangtritis sebagai obyek wisata andalan di Kabupaten Bantul.

Pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun 2020 menargetkan PAD sebanyak Rp 30 Milyar dari sektor pariwisata khususnya Parangtritis, tutupnya.

Sedangkan Tenaga ahli Kemenpar RI Tasbir dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini, khususnya yang sudah sampai finis dengan keadaan sehat.Acara ini patut di besarkan dan di teruskan untuk tahun yang akan datang, Kemenpar RI mendukung kegiatan yang bersifat positif.

Kemenpar menilai bahwa kegiatan ini layak untuk di kembangkan guna mendukung perkembangan pariwisata, ujarnya.

Adapun ke 80 orang WNA yang hadir mengikuti kegiatan berasal dari Australia, Kolombia, Jepang, Prancis, Malaysia, Spanyol, Turki, Myanmar, Ekuador, Britania raya, Kanada, Irlandia, Philipina, Slovakia, Belgia, USA, Argentina, Brazil, Jerman, Singapura dan lain lainya.

Sedangkan para juara Kategori 13 km Male Master : Mahfud,Ngadiyo,Arif Yudiyanto. Kategori 13 km female master : Juara 1 Bekti Utami, juara 2 Sicilya Manik dan juara 3 Liliani Budi Santosa. Kategori 25 km male master Juara 1 Wisnu Anggoro, juara 2 Hadi Wibowo dan juara 3 Bert Sacre. Kategori 25 km female master Juara 1 Sama Burke, juara 2 Clarya Athyla dan juara 3  Indriyati.  Kategori 50 km male Juara 1 Taufik Hidayat, juara 2 Nabil Makarim dan juara 3 Agustinus Adi. Kategori 50 km Female Juara 1 Febriyani, juara 2 Yuni Nurhayati dan juara 3 Maya Indriyani. Kategori 50 km master Juara 1 Raina Efian, juara 2 Hasti Asmiliya dan juara 3  Moriko. Kategori 70 km open Juara 1 Thimo Killberth, juara 2 Nila Pasha dan juara 3 Razi Imbadur. Kategori 100 km Master Juara 1 Ando, juara 2 Harjadi Ying dan juara 3 Kenichi Ito. Kategori 100 km male Juara 1 Andi Akihide, juara 2 Yusup A dan juara 3 Hariyadi Ying. Kategori 100 km Female Juara 1 Asuka, juara 2 Cristin Mutia dan Juara 3 Carla Felani.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan terkendali dengan pengamanan oleh Polsek Kretek dan Polres Bantul. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:25

0 komentar:

CB