Upacara Bendera Rutin 17-An Forkompincam Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 09:33

Panit Sabhara Polsek Kasihan Iptu H Sutarja sebagai Perwira Upacara dalam Upacara bendera rutin 17-an Forkompincam Kasihan bulan Pebruari 2020 di Halaman Kantor Kecamatan Kasihan Bantul. Senin (17/02/2020) pukul 07.00 wib.

Selaku  Irup Camat Kasihan Slamet Santosa, S.IP., Komandan Upacara dari Koramil Serka Yudiman dan Petugas Pengibar bendera Merah Putih dan lainya dari Desa Tirtonirmolo.

Hadir sebagai tamu undangan  Panit Lantas Kasihan Iptu Sumarjono, Sekcam Kasihan Subarta, S.Sos. M.Si., Kasi Kemas Kecamatan Medi Siswantara, S.Pd. M.Pd., Kasipem Kecamatan Wiji Harini, S.Sos. MM., Kasi Pelayanan Kecamatan Hitanuk Susilaningrum, SE. MM., Kepala Puskesmas Kasihan 1 dr. Ratna Ikawati, Kepala Puskesmas Kasihan 2 drg. Elmi Yudihapsari, Korwil Kecamatan Kasihan Ganjari, S.Pd., Kepada Desa Se-Kecamatan Kasihan dan sebagai peserta Upacara Purna TNI/Polri, ASN, Pamong Desa, SLTA, SLTP, SD dan Paduan suara dari Guru SD Se-kecamatan Kasihan dengan lagu Makaryo Bangun Deso serta Ambulan dari Puskesmas Kasihan 1 dan 2.

Dalam upacara tersebut Camat Kasihan membacakan Amanat Bupati Bantul Yaitu dengan jumlah penduduk lebih dari 1 juta jiwa tentunya bukan merupakan tugas yang mudah. Namun hal ini menjadi tantangan bagi kami untuk berusaha melakukan yang terbaik sesuai dengan harapan masyarakat.

Perjuangan harus terus berlanjut karena tantangan yang semakin kompleks dan masih adanya tugas berat yang menanti untuk mengatasi masalah kesehatan. mengentaskan kemiskinan. Menciptakan lapangan kerja membangun karakter masyarakat. Menjaga kelestarian lingkungan dan memitigasi kerawanan bencana serta merajut harmoni sosial.

Untuk itu kedepan saya senantiasa memohon dukungan dan sinergi seluruh aparatur sipil negara serta semua elemen di lingkungan pemerintah kabupaten bantul agar dapat menyelesaikan semua tugas dengan paripurna.

Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan pelaksanaan musrenbang RKPD tahun 2021 di kecamatan akan dimulai esok pagi tanggal 18 februari hingga tanggal 28 februari 2020 mendatang.

Pada forum tersebut seluruh pemangku kepentingan dan warga masyarakat pada umumnya perlu diperkenalkan dengan program program prioritas dan unggulan di tahun 2021 sehingga kita harapkan dafat memberi masukan, saran dan usulan agar program dan kegiatan perangkat daerah mencerminkan harapan dan tuntutan masyarakat.

Untuk membangun kabupaten bantul tentu kita tidak akan mampu kalau hanya mengandalkan sumber dana dari APBD, oleh karenanya saya mendorong adanya program kemitraan pemerintah dan swasta atau kolaborasi yang melibatkan partisipasi aktif dunia usaha. Disamping itu, peran peran yang dibangun oleh berbagai komunitas terutama generasi milenial hendaknya tidak kita abaikan agar pembangunan daerah kabupaten bantul benar benar melibatkan partisipasi aktif semua pihak.

Bagi para Camat saya berpesan agar melaksanakan Musrenbang RKPD di kecamatan secara berkualitas dan partisipatif sehingga masyarakat dapat merasa puas dan terwakili aspirasinya dalam musrenbang tersebut.

Selanjutnya untuk menyukseskan Sensus penduduk tahun 2020 saya meminta disampaikan kepada masyarakat agar melakukan pemutakhiran data kependudukan secara mandiri melalui sensus penduduk online pada bulan februari sampai maret 2020, disamping itu masyarakat hendaknya juga aktif pada sesi wawancara pada bulan juli.

Kita menyadari informasi dan perkembangan teknologi berjalan demikian cepat. seiring dengan kebutuhan akan informasl masyarakat lebih cepat merespon sesuatu. Berita dan informasi menjadi hal yang bisa diakses dengan sangat mudah. murah dan cepat.

Untuk itu, saya minta seluruh OPD untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat akan informasi yakni dengan selalu memperbarui atau mengupdate informasi atau dokumen yang dimiliki baik melalui website ataupun media sosial yang dimiliki.

Demikian yang perlu saya sampaikan semoga ini semua akan menjadi sumber motifaasi bagi seluruh aparatur pemerintah kabupaten bantul untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga proses pembangunan daerah. pelayanan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat di kabupaten bantul akan semakjn meningkat.

Saya mengajak mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas pekerjaan.

Mari kita laksanakan tugas dan kewajiban dengan lebih baik. berkoordinasi, berkolaborasi dan bersinergi . sehingga pelaksanaan tugas dan kewajiban kita akan dapat mencapai hasil, maksud dan tujuan yang diharapkan. masyarakat akan semakin terlayani. semakin sejahtera dan semakin bahagia. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:33

0 komentar:

CB