Pengemudi Mobil di Dlingo Tewas Tertimpa Pohon Beringin

Posted by tribratanewsbantul on 13:28

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Bantul mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan korban jiwa.

Di wilayah Dlingo, tepatnya di Desa Terong, sebuah pohon beringin yang tepat berada di perempatan Terong yang sudah berusia ratusan tahun tumbang dan menimpa sebuah mobil. Akibat kejadian tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Pohon, yang jika ke selatan menuju ke Puncak Becici, barat ke Pleret, timur ke Dlingo, dan utara ke Patuk tersebut ambruk ketika sebuah mobil Toyota Kijang bernomor polisi AB 1185 HB melintas di bawahnya.

Akibatnya, pengemudi mobil atas nama Samidi (51) warga Bawuran, Pleret, Bantul, meninggal dalam kejadian ini.

Saat itu korban baru saja pulang dari wilayah Desa Temuwuh atau dari arah timur. Korban bermaksud pulang ke arah barat atau jalur Cinomati. Namun sampai Simpang Terong, pohon beringin berukuran besar tumbang dan menimpa mobil yang dikendarai korban.

Saksi di lapangan menuturkan, Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 14.30 WIB, hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Dlingo. Sekitar pukul 16.30 WIB, tiba-tiba pohon beringin yang tepat berada di tengah perempatan roboh. Kebetulan di bawahnya ada sebuah mobil yang melintas dari arah Temuwuh menuju ke Bawuran. Tiba-tiba 'prak'. Ada batang yang menimpa tepat di kabin depan mobil tersebut

Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha menolong, tetapi terhambat besarnya pohon yang tumbang. Bahkan, untuk mengevakuasi pohon dari atas mobil, petugas harus menurunkan mobil derek atau crane meskipun batang pohon yang besar tersebut dipotong-potong terlebih dahulu. Hingga pukul 19.30 WIB, proses evakuasi baru selesai dilakukan, mengingat tubuh Sarmidi terjepit. Tubuh Sarmidi berhasil dievakuasi, tetapi nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan. Jasad Sarmidi langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:28

0 komentar:

CB