Polsek Pandak Gelar PSA di PAUD Raudhatus Shibyan Dusun Kauman

Posted by tribratanewsbantul on 09:09

Kanit Binmas Polsek Pandak Ipda Tetepana melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) bertempat di PAUD Raudhatus Shibyan Dusun Kauman, Wijirejo, Pandak, Bantul, Selasa (18/02/2020) jam 09.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Pandak Ipda Tetepana, Babinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Staf Binmas Polsek Pandak Bripka Nuachi Vera, Kepala Sekolah Siti Chuzaimah dan Siswa siswi Raudhatus Shibyan 60 orang.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan oleh Unit Binmas Polsek Pandak adalah dalam rangka pembinaan dan pendekatan kepada anak anak dengan Polisi. Dengan tujuan agar lebih mendekatkanke anak anak dan merubah pandangan anak-anak kalau Polisi itu menakutkan menjadi Polisi yang humanis dan sahabat untuk semua masyarakat.

Dalam kegiatan ini siswa-siswi Paud Raudhatus Shibyan diperkenalkan dengan tugas-tugas Kepolisian, rambu-rambu lalu lintas, dan juga menyampaikan himbauan Kamtibmas serta memberikan motivasi kepada anak agar rajin belajar, patuh terhadap orang tua, guru dan menghormati teman. Selain itu para siswa juga diajak untuk bernyanyi bersama dan juga belajar tanya jawab mengenai materi tentang Kepolisian. Anak anak sangat antusias dan senang dalam mengikuti sesi tanya jawab karena anak-anak yang dapat menjawab akan diberikan hadiah kenang-kenangan dari Bapak Polisi dan Ibu Polisi yang mengajar.

Di akhir kegiatan Kanit Binmas Polsek Pandak Ipda Tetepana juga memberikan himbauan kamtibmas kepada bapak ibu guru. Selain itu Kanit Binmas juga menghimbau kepada bapak ibu Guru agar selalu mengawasi siswa-siswinya. Apabila ada siswanya yang belum dijeput oleh orang tua atau keluarganya agar di tunggu dulu dan memberikan pengertian kepada siswanya jika kalau di jemput orang yang belum kenal jangan mau. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:09

0 komentar:

CB