Rakord Pengendalian Keamanan Lingkungan Dan Pembinaan Kenakalan Remaja Tingkat SMP Se Kecamatan Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 08:54

Selasa, 18 Februari 2020 di Pendopo Kecamatan Banguntapan dilaksanakan Rakord Pengendalian Keamanan Lingkungan dan Pembinaan Kenakalan Remaja Tingkat SMP/MTs se Kecamatan Banguntapan.

Kegiatan dihadiri Camat Banguntapan Drs. Fauzan Muarifin, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH, MH., Danramil Banguntapan Kapten Nuryanto, S,Sos, Bhabinkamtibmas Polsek Banguntapan, Babinsa Koramil Banguntapan. Perwakilan siswa-siswa dan guru SMP / Mts se Banguntapan dan Perwakilan Pamong Desa sekecamatan Banguntapan.

Giat Rakord tingkat forkompincam Banguntapan sebagai upaya untuk mencegah kejahatan jalanan yang dilakukan para remaja yang faktanya sebagain besar dilakukan atau masih berstatus sebagai pelajar Sekolah menengah tingkat pertama. Forkompincam Banguntapan peduli perkembangan fenomena kenakalan remaja / pelajar yang cenderung mengarah tindakan kriminalitas dan menimbulkan citra negatif yang notabene Yogyakarta dikenal sebagai kota pendidikan (pelajar).

Pada kesempatan tesebut Kapolsek Banguntapan menyampaikan tentang penanganan perkara kejahatan remaja yang ancaman diatas tujuh tahun  dapat dilakukan proses hukum, seperti membawa senjata tajam itu termasuk kategori dan masuk undang-undang darurat yang ancamannya lebih dari tujuh tahun. Polsek Banguntapan juga sudah melakukan proses hukum terhadap mereka yang berstatus sebagai pelajar dan bahkan sudah ada yang divonis dan menjalani hukuman.

Arahan dilanjutkan Camat Banguntapan serta Danramil Banguntapan, Camat Banguntapan mengajak para pelajar tahu tugas utamanya untuk belajar. Berbudipekerti, berkhlak dan beragama. Hormati guru dan orang tuamu. DItambahkan Danramil Banguntapan yang mengajak semua pelajar memahami ideolagi pancasila yang didalamnya sudah terkandung nilai dan makna yang sangat mulia dan baik untuk dipedomani dan diterapkan dalam diri semua pelajar. Masa depan Bangsa dan Negara ada dipundak generasi penerus untuk itu jadikan dirimu sebagai generasi penerus yang lebih baik.

Perwakilan perangkat Desa diwakili Lurah Baturetno menambahkan perbandingan pelajar zaman dulu dan sekarang. Intinya sangat prihatin dengan tingkat laku maupun budi pekerti / moral para pelajar saat ini ( dalam hal ini oknum pelajar ). Tehnologi sekarang sudah maju hendaknya diimbangi dengan peningkatan kualitas / mutu para pelajar. Hormati orang tuamu dan gurumu sebagai hal dasar untuk meraih kesuksesan masa depanmu. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB