Polsek Sanden Latih PKS SMAN 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:15

Anggota Unit Binmas Polsek Sanden Polres Bantul dipimpin Kanit Binmas Aiptu Bambang Eka Sutrianta  melaksanakan pelatihan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) di SMAN 1 Sanden, Bantul Senin (3/2/2020) pukul 14.00 Wib.
    
Kegiatan pelatihan PKS tersebut dihadiri Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka Sutrianta, Kepala Sekolah SMAN 1 Sanden Dra Wiwik Heruriyanti MM, Bamin Unit Binmas Bripka Sulistriyanto, SH, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sunardi serta 20 siswa kelas IX dan X.

Kepala sekolah SMAN 1 Sanden Dra Wiwik Heruriyanti MM dalam sambutannya mengatakan bahwa  PKS sangat dibutuhkan untuk keamanan  sekolah dengan jumlah siswa sekitar 600 orang. Dengan adanya PKS diharapkan dapat membantu tugas dari satpam sekolah. Dalam keikutsertaan PKS ini, siswa yang ditunjuk adalah siswa yang memiliki kemampuan dan kemauan, katanya.
   
"Program PKS adalah program kerja dari Bagian Kesiswaan SMAN 1 Sanden. Semoga dengan pembelajaran  PKS ini, akan menjadikan siswa lebih terampil dan mandiri serta memiliki jiwa sosial membantu sesama," ucap Kepala sekolah.
  
Dengan adanya kegiatan pelatihan PKS di SMAN 1 Sanden ini di harapkan anggota PKS SMAN 1 Sanden mampu menjadi suri tauladan bagi teman-teman di lingkungan sekolah serta masyarakat, memiliki pengetahuan yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:15

0 komentar:

CB