Sosialisasi Police Goes To School Di SMP N 2 Pandak

Posted by tribratanewsbantul on 08:48

Aiptu Puji Astuti dari Satuan Lalulintas Polses Bantul menjadi pembina Upacara dalam rangka Police Goes To School di SMP N 2 Pandak, Senin (10/02/2020) jam 07.00 Wib.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Satual Lalulintas Polres Bantul Aiptu Puji Astuti, Kapolsek Pandak diwakili Kanit Binmas Ipda Tetepana, Kepala Sekolah SMPN N 2 Pandak H Sugiyanta, Spd, Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, Staf Binmas Polsek Pandak Bripka Nuschi Vera SH, Guru, Karyawan dan Siswa-siswi SMP N 2 Pandak.

Dalam amanatnya Aiptu Puji Astuti menjelaskan bahwa Police Goes To School merupakan terobosan Polri dalam memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas kepada gerenasi milenial.

Kegiatan sosialisasi lalulintas ini dilaksanakan sebagai upaya menekan terjadinya kecelakaan lalulintas dengan korban pelajar, di mana Lakalantas didominasi oleh kalangan pelajar dan juga untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh kalangan remaja dan anak-anak muda termasuk para pelajar. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini membawa dampak nyata, agar hal-hal yang tak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali dan para pelajar dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalulintas.

Kami juga menghimbau kepada pelajar SMP agar tidak mengendarai kendaraan bermotor. Karena pelajar SMP belum belum memenuhi salah satu syarat dalam berkedaraan yaitu memiliki SIM dimana SIM dikeluarkan apabila sudah memiliki KTP atau minimal berumur 17 tahun dan melaksanakan serangkaian ujian yang dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas. Selain itu pelajar SMP juga sangat rentan terjadi kecelakaan di jalan karena belum memiliki keterampilan mengemudi dan mentalnya belum dewasa. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:48

0 komentar:

CB