Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Sambangi Petani Yang Sedang Menggarap Sawah

Posted by tribratanewsbantul on 07:02

Sebagai pembina kamtibmas di wilayah Desa Wonolelo, Bhabinkamtibmas Aiptu Supomo rutin melaksanakan patroli dan sambang wilayah desa binaannya.

Kali ini, Aiptu Supomo berpatroli meyambangi petani yang sedang membajak sawah di lahan persawahan dusun Bojong, Wonolelo, Pleret, Bantul, Senin (20/4/2020).

Dalam sambangnya, Aiptu Supomo menyampaikan imbauan serta pesan kamtibmas. Di antaranya, menghimbau para petani apabila memarkir kendaraan saat ditinggal menggarap sawah agar diparkir di tempat aman dan tidak lupa selalu dikunci ganda.

Selain itu, mengingatkan para petani supaya tidak meninggalkan peralatan pertanian di sawah, seperti halnya mesin traktor pembajak sawah. Hal ini untuk mencegah terjadinya aksi curanmor maupun pencurian mesin traktor yang kerap terjadi di areal persawahan.

Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Supomo juga menyampaikan imbauan terkait pencegahan virus Corona (Covid-19). Dihimbau para petani agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta mengikuti anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:02

0 komentar:

CB