Personel Polsek Pleret Bantu Evakuasi Longsor Di Trukan Segoroyoso

Posted by tribratanewsbantul on 10:08

Setelah diguyur hujan semalaman, salah satu tebing yang berada di dusun Trukan, Segoroyoso, Pleret, Bantul mengalami longsor pada Senin (6/4/2020) pagi.

Peristiwa longsor dengan ketinggian tebing sekitar 100 meter dan lebar sekitar 50 meter itu, terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan maupun pejalan kaki akibat tertutup material longsor.

Proses evakuasi dilakukan oleh relawan (FPRB Segoroyoso dan Sultan Agung Rescue), warga masyarakat, serta dibantu dari Polsek Pleret, Koramil Pleret dan Pemdes Segoroyoso. Pembersihan material longsor dilakukan secara bergotong royong dengan dibantu menggunakan alat berat agar jalan tersebut bisa kembali dilalui.

Sementara itu, Kapolsek Pleret AKP Riwanta mengatakan, saat ini intensitas hujan masih cukup tinggi, karena itu dihimbau kepada warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspada dan siaga saat turun hujan. Sebab, ada tiga Deda di wilayah Kecamatan Pleret memiliki perbukitan yang rawan terjadi bencana alam. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:08

0 komentar:

CB