Rapat Forkopimda terkait penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 01:00

Waka Polres Bantul, Kompol Ahmad Nanang Wibowo SIK MH mengikuti rapat Forkopimda terkait penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Bantul pada Rabu (1/4) di Gedung Mandala Sabha Madya, Komplek Parasamya. Rapat dipimpin oleh Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono dan Wakil Bupati, H. Abdul Halim Muslih.

Dalam paparannya, Drs. Helmi Jamharis, MM selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul menerangkan tentang rencana pembangunan Rumah Sakit Darurat Covid-19. Rumah Sakit tersebut akan mempergunakan kembali Puskesmas lama Bambanglipuro yang berada di dusun Dawetan, Sidomulyo, Bambanglipuro dan akan direnovasi serta di lengkapi sesuai dengan standar penaganan Covid-19. Karena, tempat tersebut mempunyai anatomi yang pas dan lokasi yang cukup baik.

Menanggapi rencana tersebut, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya menghimbau kepada warga masyarakat Bambanglipuro untuk tidak panik dengan adanya Rumah Sakit Darurat Covid-19. Karena, perlu diketahui bahwa penularan Covid-19 bisa menyebar bukan melalui udara melainkan melalui tetesan air liur (droplets) atau muntah (fomites), dalam kontak dekat tanpa pelindung. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB