Sinergitas Cegah Covid-19 Di Desa Wonolelo Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Sinergitas cegah virus Corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo bersama Babinsa Serda Beja giat penyemprotan disinfektan di wilayah desa binaannya, Desa Wonolelo, Pleret, Bantul, Rabu (1/4/2020).

Penyemprotan disinfektan ini juga melibatkan Pemdes Wonolelo, FPRB Wonolelo, Bojong Rescue, Banser serta warga masyaakat Wonolelo.

Lurah Desa Wonolelo, H. Akhmat Furqon A.Md yang memimpin kegiatan penyemprotan mengatakan, penyemprotan disinfektan pencegahan virus Corona dilakukan secara serentak, diantaranya di Komplek Balai Desa Wonolelo, Sekolahan, Masjid dan fasilitas umum lainnya.

"Penyemprotan juga menyasar ke rumah-rumah warga," imbuhnya.

Ia berharap dengan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona. Karena penyemprotan ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo mengajak warga binaan untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin cuci tangan. Selain itu, kita dianjurkan tetap di rumah saja dulu.

"Jangan keluar rumah dulu kalau tidak terlalu penting, kecuali ada keperluan yang mendesak. Juga jangan mengadakan kegiatan yang menghadirkan orang banyak dan hindari kerumunan," jelasnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa berharap dengan penyemprotan disinfektan tersebut, semoga dapat mencegah penyebaran virus Corona di wilayah desa binaannya. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB