Aipda Agus Muslim Membopong Mbah Ngadiyem Saat Menerima Bantuan Top Up

Posted by tribratanewsbantul on 11:49

Menjadi Bhabinkamtibmas suatu desa tidak hanya cukup berpatroli dan mengenal tokoh-tokoh di desa. Namun ada hal yang lebih mendasar dari itu, yaitu memiliki kepedulian dan rasa menolong yang tinggi. Karena suatu desa memiliki latar belakang masyarakat yang beragam sehingga diperlukan kehadiran anggota Polisi terutama Bhabinkamtibmas. Bahwa Bhabinkmtibmas merupakan wakil Polri di masyarakat, sehingga Bhabinkamtibmas harus memiliki sifat dan sikap menolong tanpa pamrih untuk warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Argosari Polsek Sedayu Aipda Agus Muslim saat pengamanan kegiatan pendistribusian bantuan Top Up Propinsi di desa binaannya. Aipda Agus Muslim membantu seorang nenek menuju tempat pendistribusian bantuan data Top Up Propinsi di Balai Desa Argosari, Sedayu, Bantul pada Jumat (26/6/2020).

Aipda Agus Muslim dengan sepenuh hati membopong nenek itu ke tempat pelayanan pendistribusian bantuan dana Top Up Propinsi di Balai Desa Argosari. Nenek tersebut diketahui bernama Ngadiyem berusia 80 tahun yang merupakan warga Dusun Jambon RT 28, Argosari, Sedayu, Bantul.

Pak Agus begitu sapaannya, dengan sigap membantu dan membopong Mbah Ngadiyem yang berjalan dengan terbungkuk-bungkuk. Mbah Ngadiyem yang datang ditemani cucu perempuannya itu, dibopong dan diistirahatkan di Pendopo Balai Desa. Tak lama kemudian panitia penyaluran dana Top Up menghampiri dan melayani pendistribusian dana Top Up untuk Mbah Ngadiyem.

Setelah proses pendistribusian dana selesai, Pak Agus kembali membopong nenek Ngadiyem menuju kendaraan untuk kembali ke rumahnya.

“Saya spontan saja menghampiri dan membopong mbah Ngadiyem, hati kecil saya nggak tega melihat simbah jalan sudah bungkuk bungkuk seperti itu apalagi cucunya masih kecil. Jadi saya spontan saja bopongnya, dan saya jadi teringat ibu saya di Pati. Semoga simbah selalu sehat dan bantuannya bermanfaat untuk simbah dan keluarga. Aamiin.” Tutur Pak Agus seusai membopong nenek tersebut ke dalam mobil yang mengantarkannya. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:49

0 komentar:

CB