Gempar, Suramtoyo Ditemukan Mengapung di Sungai Opak

Posted by tribratanewsbantul on 10:02

Warga Dusun Tegalrejo, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret gempar dengan adanya peristiwa penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki terapung di aliran Sungai Opak di Dusun setempat, Rabu (24/06/2020) sore.

Mayat tersebut diketahui bernama Suramtoyo (79) warga Dusun Gunungkelir, Desa Pleret Kecamatan Pleret.

Kronologi penemuan jasad kakek tersebut bermula dari dua orang saksi mata masing-masing bernama Laminah dan Jhon Kenedi, warga setempat ke sungai Opak berniat memasang perangkap ikan. Namun sesampainya di lokasi kejadian, keduanya kaget lantaran mendapati sesosok jenazah dalam keadaan melintang di aliran sungai tersangkut bebatuan.

Melihat hal itu keduanya bergegas mengevakuasi jasad korban ke tepian sungai supaya tak hanyut terbawa arus sungai. Oleh keduanya kejadian penemuan mayat itu kemudian disampaikan ke warga setempat dan dengan cepat kabar itu tersebar ke seluruh lapisan masyarakat hingga ramai-ramai menuju lokasi kejadian guna memastikan identitas korban. Identitas yang bersangkutan terungkap usai salah seorang keluarga korban mendatangi lokasi kejadian.

“Pihak keluarganya memastikan jika jasad itu merupakan anggota keluarganya,” kata Kapolsek Pleret, AKP Riwanto.

Sementara itu guna memastikan penyebab kematian korban warga lantas melaporkan peristiwa itu ke Polsek Pleret. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis Puskemas Pleret bekerjasama dengan Tim Inafis Polres Bantul tidak ditemukan adanya indikasi kekerasan pada tubuh korban.

Korban meninggal setelah sebelumnya diduga terjatuh saat beraktivitas di pinggir sungai hingga hanyut terbawa arus sungai. Dari keterangan pihak keluarganya, simbah tersebut pergi dari rumah sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:02

0 komentar:

CB