Polisi, TNI dan Sat Pol PP Bubarkan Kerumunan Massa di JJLS Terkait Berita Hoax Pesta Layang-Layang

Posted by tribratanewsbantul on 13:47

Personel Polsek Sanden bersama dengan Sat Pol PP Kabupaten Bantul melaksanakan pembubaran massa yang berkumpul dalam jumlah banyak di sepanjang JJLS wilayah Sanden terkait adanya berita hoax yang disebarkan lewat pamvlet dan media sosial adanya festifal layang-layang beserta penontonya, Sabtu (27/6/2020) 19.30 WB.

Kegiatan pembubaran pesta layang-layang beserta massa penontonnya dipimpin oleh Kasat Pol PP Kabupaten Bantul Yulius suharta bersama dengan anggota Polres Bantul, Kodim 0729 Bantul, anggota Polsek Sanden serta anggota Sat Pol PP Bantul.

Pembubaran massa pesta layang-layang dikarenakan banyaknya orang yang berdatangan untuk melihat pesta layang-layang tersebut. Sehubungan saat ini belum di berlakukannya kegiatan pengumpulan massa untuk menghindari penyebaran virus covid-19. Kegiatan pembubaran diisi dengan penutupan jalan akses masuk di JJLS, himbauan untuk segera pulang dan tidak nongkrong maupun berkerumun di sepanjang JJLS.

Kegiatan pesta layang-layang tersebut merupakan imbas dari berita hoax dalam bentuk pamvlet yang tidak mencantumkan penanggung jawabnya yang viral lewat media sosial baik WA, IG maupun Facebook yang berisikan "Festifal Layang - Layang Malam Hari JJLS - Layangan indie Gravity Zero". (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB