Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Berikan Pembinaan Linmas Desa

Posted by tribratanewsbantul on 13:10

Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho melaksanakan pembinaan dan penyuluhan Linmas di Balai Desa Caturharjo, Pandak, Bantul pada Rabu (24/6/2020). Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo juga memberikan pelatihan PBB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pemerintahan Desa Caturharjo Wiwid Yoan F, Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, Ketua Linmas Desa Caturharjo Sagiyo dan Anggota Linmas Inti Desa Caturharjo.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho menjelaskan, bahwa Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Adapun tugas dari Linmas adalah melaksanakan pengamanan swakarsa, mendukung pengamanan penyelenggaraan pemilu dan melakukan kesiapsiagaan satuan perlindungan masyarakat untuk penugasan, pencarian, pertolongan dan penyelamatan korban bencana.

Diharapkan Linmas Desa Caturharjo untuk selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan apabila terjadi gangguan kamtibmas. Selain itu, diharapkan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:10

0 komentar:

CB