Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bantul Gelar Bakti Sosial Serentak

Posted by tribratanewsbantul on 14:24

Kepolisian Resor Bantul menggelar kegiatan bakti sosial serentak dalam rangka Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Jumat (26/6/2020).

Dalam pelaksanaannya, anggota di lapangan dibagi menjadi empat tim.

Tim I dipimpin Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH melaksanakan bakti sosial di Panti Sosial dan Dhuafa Hafara Gambiran Sindet Trimulyo Jetis.

Tim II dipimpin Waka Polres Bantul Kompol Noer Alam SIK melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Rumah Buah Hati Jomblangan Banguntapan.

Tim III dipimpin Kabagsumda Kompol Kusila H SH melaksanakan bakti sosial di Keluarga Difabel Ibu Paryadi di Nogosari Trirenggo Bantul.

Dan Tim IV dipimpin Kasat Binmas melaksanakan bakti sosial di rumah kos mahasiswa dan warga asal Papua di Sonopakis Kidul Ngestiharjo Kasihan.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Bantul menyalurkan ratusan paket sembako berisi beras, gula pasir, teh celup, minyak goreng dan mie instan.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH saat mengunjungi Panti Sosial dan Dhuafa Hafara mengatakan, bahwa kedatangan jajaran Polres Bantul ke panti adalah untuk menjalin silaturahim dengan pengurus dan penghuni panti. Sekaligus melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

“Sumbangan ini jangan dilihat dari nilainya tetapi mohon dilihat dari kepedulian kami untuk ikut meringankan beban penghuni panti ini di tengah pandemi Covid-19,” ujar AKBP Wachyu.

Dalam kesempatan itu, AKBP Wachyu juga mengingatkan agar pengurus dan penghuni panti senantiasa mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

“Dimasa pandemi ini kita harus senantiasa memakai masker dan menjadi jarak, agar terhindar dari penularan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Pendamping Panti Sosial dan Dhuafa Hafara, Ibu Widia mengungkapkan rasa senangnya dengan kunjungan jajaran Polres Bantul di Panti  Sosial dan Dhuafa Hafara untuk memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Semoga ini dapat bermanfaat,” katanya.

Tak lupa juga ia mengucapkan selamat kepada institusi Polri yang genap berusia ke-74.

“Selamat kepada institusi Polri yang genap berusia 74 tahun, semoga semakin jaya dan dapat mengabdi kepada masyarakat dengan baik,” tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis paket sembako oleh Kapolres Bantul kepada Pimpinan Panti Sosial dan Dhuafa Hafara, Habib Wibowo. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:24

0 komentar:

CB