Bersama Para Petani, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi

Posted by tribratanewsbantul on 11:13

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agus S, SH bersama para petani melaksanakan kegiatan penyemprotan tanaman padi di Bulak Sawah Sidoadi Jetis, Tamantrito, Kasihan, Bantul pada Senin (15/6/2020) pagi.

Penyemprotan ini bertujuan untuk mengantisipasi hama yang menyerang tanaman padi, serta sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan agar hasil baik untuk warga.

Adanya perubahan iklim akan memberikan pengaruh terhadap kemunculan dan penyebaran penyakit ataupun hama. Oleh karena itu, untuk antisipasinya pihak PPL pertanian dan Gapoktan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto melakukan penyemprotan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Agus S, SH juga mengingatkan para petani agar selalu memantau dan melakukan penyemprotan hama padi.

“Akan sangat sulit diatasi apabila petani terlambat melakukan penanganan atau penyemprotan hama,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, meskipun bukan penyuluh pertanian akan tetapi bisa sebagai motivator, fasilitator, dinamisator dan inovator bagi kelompok tani yang ada di desa binaannya. Untuk itu para petani diharapkan selalu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan PPL guna terwujudnya ketahanan pangan nasional. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB