Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Hadiri Rakor Relawan Penanganan Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 14:21

Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana menghadiri malam keakraban dan rapat koordinasi relawan penanganan Covid-19 di Dusun Karang Gondang, RT 12, Sawahan , Pendowoharjo, Sewon Bantul, Sabtu, (06/06/2020).

Kegiatan ini dalam rangka mempererat sinergitas antara Polri, TNI, Relawan FPRB dan Satgas Covid Desa Pendowoharjo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Lurah Desa Pendowoharjo Baron Nur Cahyo, S. Sos.,  Satgas Covid desa Pendowoharjo, Relawan FPRB desa Pendowoharjo, Babinsa Koramil Sewon Sersan Satu Solekhan.

Dikonfirmasi seusai menghadiri kegiatan tersebut Aiptu Heru Mulyana menyampaikan bahwa Satgas Covid desa Pendowoharjo bersama dengan relawan FPRB desa Pendowoharjo dan Bhabinkamtibmas Polsek Sewon dan Babinsa Koramil Sewon akan terus menerus mengedukasi warga desa Pendowoharjo, mengingat kedepannya Propinsi DI. Yogyakarta sebagai salah satu Propinsi yang digunakan tunjuk sebagian Propinsi yang akan melaksnakan New Normal. Untuk itu perlu kesiapan yang matang bagi warga untuk menyambut New Normal tersebut.

"Untuk itu Satgas Covid desa Pendowoharjo besama sama-sama dengan relawan FPRB desa Pendowoharjo, dan segenap komponen yang dapat di gerakan serta TNI Polri khusus nya Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai ujung tombak institusi di bidang keamanan, juga turut mendukung serta ikut dalam mengedukasi warga," ungkap Aiptu Heru.

Aiptu Heru juga menambahkan untuk saat ini fokus pada edukasi penerapan protokol Covid salah satunya fokus pada pemakaian masker, dan cuci tangan serta jaga jarak.

"Tidak mungkin Satgas, relawan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus menerus menginginkan, karena semua butuh kesadaran diri untuk menjaga kesehatan diri sendiri" kata Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo tersebut. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:21

0 komentar:

CB