Kapolsek Kasihan Hadiri Rakor Pencegahan Covid-19 Di UMY

Posted by tribratanewsbantul on 11:15

Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH menghadiri rapat koordinasi (rakor) pencegahan Covid-19 yang digelar di Ruang Sidang Utama Lt. V Gedung K.H Ibrahim E-6 Kampus UMY, Kasihan, Bantul, Kamis (4/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Dinkes Kabupaten Bantul, Rektor UMY Gunawan Budi, Universitas Alma Ata, Universitas A Yani, Camat Kasihan Slamet Santoso, Puskesmas Kasihan, Danramil Kasihan  Mayor Agus S, Kapolsek Kasihan Kompol Y. Trawoco Nugroho SH, Lurah Desa Tamantirto Wisnu Ardi, Ketua BPD Desa Tamantirto Suranto, Dukuh Se Desa Tamantirto, Team Covid-19 Kampus UMY, Satgas Covid-19 Desa Tamantirto, Babinsa Serka Agus S dan Babinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agus S SH.

Kegiatan rakor ini bertujuan untuk efektivitas upaya peningkatan penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Kasihan, Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kasihan menyatakan bahwa Pada situasi seperti ini sangat dibutuhkan penambahan literasi, melakukan promosi kesehatan dan ikut ambil bagian dalam setiap kebijakan demi mengurangi penyebaran Covid-19.

“Promosi kesehatan bukan hanya kita menuliskan rekomendasi, memajang poster, tapi yang terpenting adalah kita tahu apa yang kita lakukan seperti memproteksi kesehatan publik dan mengurangi dampak sosialnya,” katanya.

Lanjutnya, kita harus memastikan rekomendasi yang ada dapat mengurangi penyebaran virus di lingkungan kita. Semua pihak harus terlibat mulai dari pembuat kebijakan hingga pelaksana kebijakan. Kita  harus mengambil aksi dengan melakukan prinsip social distancing, meningkatkan literasi, belajar di rumah, dan online learning. Semua yang berperan adalah pahlawan. Dengan menjaga upaya penularan virus semakin rendah. Jadilah agent of change dalam situasi pandemic ini. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB