Kunker ke Polres Bantul, Kapolda DIY Ingatkan Personel Hati-Hati Jalankan Tugas

Posted by tribratanewsbantul on 09:47

Kunker ke Polres Bantul, Kapolda DIY Ingatkan Personel Hati-Hati Jalankan Tugas
Kunker ke Polres Bantul, Kapolda DIY Ingatkan Personel Hati-Hati Jalankan TugasPersonel Polisi yang sedang menjalankan tugas, terutama yang tugasnya di lapangan wajib memperhatikan SOP dan jangan pertugas sendirian, harus ada teman. Sedangkan yang tugas di kantor juga harus hati-hati.

Hal tersebut dikemukakan Kapolda DIY, Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.Si kepada jajaran Polres Bantul dalam kujungan kerjanya di Mapolres setempat, Selasa (2/6/2020). Pesan tersebut terkait dengan kejadian penyerangan anggota Polisi di Polsek Daha Selatan, Polda Kalimantan Selatan yang terjadi belum lama ini dan mengakibatkan satu anggota Polisi gugur.

“Perhatikan SOP serta berhati-hati dalam melaksanakan tugas baik di lapangan maupun di kantor, dan laksanakan buddy system,” tegas Kapolda DIY.

Kapolda DIY juga berpesan kepada masyarakat, agar jangan mudah terprovokasi oleh informasi atau berita yang tidak jelas, yang sengaja “digoreng” oleh pihak-pihak tertentu.



Sementara tentang pelaksanaan Operasi Aman Nusa diperpanjang hingga 30 Juni 2020, sedangkan Ketupat Progo 2020 dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Dikondisikan (KRYD) yang tujuannya pelaksanaan tugasnya seperti halnya Operasi Ketupat yaitu mencegah penularan dan penanggulangan Covid-19.

Ditambahkan, dalam rangka menghadapi tatanan new normal maka akan dibuatkan SOP oleh Mabes Polri maupun Polda DIY sebagai tuntunan bagi kita untuk bersikap di lingkungan kerja, keluarga maupun masyarakat, yang pada dasarnya tuntunan tersebut sama yaitu dengan cara menjaga jarak, selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Dalam menjalankan tatanan kehiduoan yang baru ini TNI/Polri ditugaskan oleh Presiden untuk mendisiplinkan masyarakat melalui Operasi Aman Nusa, dimana pada masa kehidupan yang baru ini diharapkan sektor ekonomi akan kembali normal.

“Sebagai aparat yang mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, saya berharap agar anggota Polres Bantul selalu menjaga kesehatan, waspada dan tidak menganggap enteng Covid-19,” ungkap Kapolda DIY.

Usai memberikan arahan kepada anggota Polres Bantul selanjutnya Kapolda DIY, Pejabat Utama Polda DIY, dan Pejabat Utama Polres Bantul melaksanakan ramah tamah di Lobi Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:47

0 komentar:

CB