Perilaku Prososial Iptu Dedi Tunandi Terhadap Masyarakat

Posted by tribratanewsbantul on 13:27

Kanit Binmas Polsek Sedayu Iptu Dedi Tunandi tak hanya memiliki dedikasi yang tinggi terhadap institusi Polri, namun juga memiliki perilaku prososial yang tinggi. Hal ini tampak pada sikap tanggap yang ditampilkan oleh Iptu Dedi Tunandi ketika ada salah seorang warga yang membutuhkan bantuan ketika hendak membonceng sepeda motor, Iptu Dedi Tunandi langsung sigap membopong warga tersebut dan memboncengkannya ke motor, yang kemudian memakaikan juga alas kakinya.

Sifat dan sikap seperti itulah yang seharusnya ada dan tertanam pada individu setiap anggota Polri, karena Polri merupakan ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat khususnya pada fungsi Binmas.

Seperti diketahui, Satbinmas bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat, pemberdayaan Perpolisian Masyarakat (Polmas), melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk-bentuk pengamanan swakarsa (pam swakarsa), Kepolisian Khusus (Polsus), serta kegiatan kerja sama dengan organisasi, lembaga, instansi, dan/atau tokoh masyarakat guna peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal yang tidak dapat dipungkiri ketika semakin tinggi perilaku prososial pada  anggota polri, maka akan semakin tinggi pula feedback atau respon positif dari masyarakat terhadap institusi Polri. Sehingga masyarakat akan memiliki kepercayaan tinggi terhadap Polri dan akan terjadi kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, karena hal kecil yang saya lakukan akan berdampak besar bagi intitusi saya,” ungkap Iptu Dedi Tunandi saat memimpin pengamanan penyaluran BLT di wilayah Sedayu, Rabu (10/6/2020). (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:27

0 komentar:

CB