Polres Bantul Dukung Dunia Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan

Posted by tribratanewsbantul on 12:46


Sebanyak delapan Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Bantul, DIY, dipinjampakaikan kendaraan roda empat sitaan Polres Bantul.

Tujuannya adalah memanfaatkan mesin kendaraan bermotor untuk digunakan siswa  mempelajari mesin.

“Ini dalam rangka kepeduliaan polisi terhadap dunia pendidikan,” kata Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH saat penyerahan pinjam pakai kendaraan roda empat kepada para Kepala Sekolah SMK yang hadir di Mapolres Bantul, Selasa (16/6/2020).

Kedelapan sekolah yang mengajukan pinjam pakai antara lain SMK Cokroaminoto Pandak, SMK Muhammadiyah Bangunjiwo, SMK Muhammadiyah Piyungan, SMK Teknologi Bantul, SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro, SMK Ma’arif 1 Piyungan, SMK Muhammadiyah 1 Bantul dan SMK Negeri 1 Sedayu.

Kapolres menuturkan, proses pinjam pakai kendaraan roda empat untuk kegiatan belajar itu dilakukan secara resmi dengan penandatanganan nota kesepahaman sekolah dengan Polres Bantul.

Kapolres juga berharap peminjampakaian kendaraan bermotor roda empat sitaan kepada sekolah itu dapat bermanfaat, daripada menumpuk dan dibiarkan di tempat penyimpanan barang sitaan.

"Daripada dimusnahkan, kan lebih bermanfaat kalau dipakai praktik oleh pelajar yang sekolahnya di jurusan mesin," katanya.

Akan tetapi Kapolres Bantul berpesan, apabila kendaraan tersebut sewaktu-waktu diperlukan, pihak sekolah harus sanggup mengembalikannya kepada pihak Kepolisian secara utuh.

“Pihak sekolah harus siap apabila sewaktu-waktu kendaraan ditarik,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:46

0 komentar:

CB