Polsek Sewon Lakukan Pendampingan Kegiatan Edukasi Cegah Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 12:40

Personel Polsek Sewon yang dipimipin Kanit Sabhara AKP Sarjiman melaksanakan pendampingan Satgas Covid-19 Kecamatan Sewon memberikan edukasi kepada pemilik warung dan toko di wilayah Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul pada Selasa (16/6/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Sewon Hartini SIP MM menyampaikan, edukasi kepada pemilik warung dan toko dilaksanakan secara bertahap dan untuk saat ini diawali dari Desa Panggungharjo.

“Edukasi akan dilaksanakan secara bertahap dengan sasaran warung atau toko yang mulai buka dan banyak kerumunan warga,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut melibatkan unsur dari Koramil Sewon, Polsek Sewon, Puskesmas Sewon, Pemerintah Desa, Satgas Covid-19 Desa Panggungharjo dan Satgas Covid Kecamatan Sewon.

sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sarjiman menyampaikan, pendampingan yang dilaksanakan oleh Polsek Sewon merupakan salah satu dari komitmen Polri mendukung upaya pemerintah mempersiapkan dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Polri juga akan mendukung dan mengawal program new normal yang akan diberlakukan oleh pemerintah.

"Kita bersama-sama dengan Pemerintah Kecamatan Sewon dan gugus tugas Satgas Covid-19 Kecamatan Sewon akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar siap untuk menghadapi New Normal," Jelasnya.

lebih lanjut, ia mengatakan, meskipun secara masif dan kontinyu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, masih banyak warga yang menyepelekan bahkan tidak mengindahkan protokol kesehatan. Salah satunya penggunaan masker, hal ini merupakan salah satu tantangan dari gugus tugas Satgas Covid-19 Kecamatan Sewon untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar benar-benar sadar akan kesehatannya. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:40

0 komentar:

CB